Top Bass for Top Bassist

Flea dari Red Hot Chili Peppers
Oke, kali ini kita akan membahas Bass yang paling sering digunakan oleh para bassist top dunia. Seorang bassist pasti membutuhkan bass yang tepat dan nyaman sesuai keinginan mereka. Banyak merk bass yang dinilai nyaman dan banyak digunakan oleh bassist bassist top dunia. Dan perlu diketahui bahwa bassist terkenal tidak akan bisa terkenal tanpa bass yang mendukung. Disini saya akan memberikan info tentang 5 brand bass terbaik sedunia seperti yang dilansir oleh thetoptens.com.

1. Fender Bass


Yang menduduki peringkat pertama adalah Fender. Mungkin bagi para musisi brand ini tidak asing lagi. Karena brand ini sudah sangat populer dikalangan para musisi. Mengapa Fender bass bisa menduduki peringkat pertama? Karena menurut saya pribadi, Fender adalah bass yang memiliki komponen tingkat tinggi. Seperti pick up dan bodynya yang sangat khas. Oleh karena itu, tidak janggal apabila Fender menduduki peringkat utama sebagai top bass.

2. Music Man

Oke, peringkat kedua adalah Music Man. Bass ini sering dipakai oleh bassist dunia. Contohnya adalah Louis Johnshon. Bass ini sangat nyaman untuk slap dan hammer on. Karena bass ini memiliki pick up yang sangat kuat dan mampu menahan senar yang dislap. Bass ini sudah terkenal bagi para bassist karena keindahan warnanya yang khas.

3. Rickenbacker
Baiklah diposisi 3 ada Rickenbacker. Bass yang terkenal karena bass ini pernah dipakai oleh legenda bassist dunia. Benar, yaitu Paul McCartney. Ya, Paul sendiri adalah bassist dari The Beatles yang masih hidup hingga sekarang. Bass yang Paul pakai adalah Rickenbacker 4001. Dimana bass itu sering digunakan selain bass hoffnernya. Untuk masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi. Paul saja memakainya, berarti tau sendiri dong kualitasnya bagaimana.

4. Ibanez

Oke, pada posisi ke 4 ada Ibanez. FYI, Ibanez adalah satu satunya gitar bass yang dimiliki oleh admin. Sebagai bass yang sudah dimiliki admin, jadi admin tau betul bagaimana rasa dari bass ini. Bass ini sangat nyaman untuk dimainkan oleh pemula. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang baik, bass ini bisa tergolong sebagai bass kelas mid-end yang kualitasnya sekelas high-end.

5. Spector

Dan pada posisi terakhir di Top Bass for Top Bassist adalah Spector. Bass ini mungkin belum terkenal bagi kalangan bassist pemula. Tetapi bass ini memiliki nama yang tenar dikalangan bassist luar negeri. Bass ini berciri khas memiliki body yang sangat indah. Dengan paint job yang indah dan dengan body yang menawan menjadi satu kesatuan yang bersatu menjadi bass ini.

Oke sekian postingan ini. Semoga postingan ini membantu bagi para bassist yang mencari bass bass baru untuk koleksinya.

Terimakasih.


You may also like

Tidak ada komentar: