Sang Legenda, The Beatles

Foto dari penampilan terakhir The Beatles. Tampak George Harrison, Paul McCartney, John Lennon, dan Ringo Starr (berurut dari kiri)
Oke kawan kawan KlinikNada sekalian, disini admin mau bagi bagi info nih. Band ini adalah legenda. Mengapa disebut legenda? Karena band inilah yang pertama kali mencetuskan musik beraliran pop di dunia. Yaa mereka adalah The Beatles. Siapa yang tidak kenal The Beatles? Grup band yang terdiri dari Paul McCartney sebagai bassist dan vokalis, John Lennon sebagai rythm guitarist, George Harrison sebagai lead gutarist, dan Ringo Starr sebagai drummer ini mampu membuat dunia terguncang akan kehadirannya. Disini admin mau bagi bagi info tentang personel personel The Beatles. Yuk disimak!!

1. John Lennon

John Lennon
John Lennon, dia adalah salah satu personel utama The Beatles. Lahir dengan nama lengkap John Winston Lennon. John lahir di Liverpool, 9 Oktober 1940. John adalah musisi, penyanyi dan penulis lagu baik untuk bandnya dan untuk dia nyanyikan sendiri. John adalah pencetus pertama The Beatles bersama dengan Paul McCartney. Dia memiliki istri yang bernama Cynthia Lennon dan kemudian bercerai pada tahun 1968. Kemudian John menikah lagi dengan Yoko Ono. John memiliki dua anak yaitu Julian Lennon dan Sean Lennon. Setelah The Beatles bubar, dia memulai solo karir dengan membuat lagu lagu tentang perdamaian. Seperti "Imagine dan Give Peace a Chance". John tewas di New York Amerika Serikat pada tanggal 8 Desember 1980. Dia tewas mengenaskan dengan cara ditembak oleh fansnya sendiri. Walaupun John sudah tak ada, tapi karyanya masih menghiasi dunia musik hingga sekarang.

2. George Harrison

George Harrison
Yang kedua yaitu George Harrison. Lahir dengan nama lengkap George Harrison. Lahir di Liverpool pada tanggal 25 Februari 1943. Dia adalah Lead Guitarist dari The Beatles. Selain sebagai gitaris, George juga sering menciptakan lagu. Contoh lagu buatan George adalah "While My Guitars Gently Weeps", "Something", dan "Here Comes the Sun". George menikah dengan Pattie Boyd pada 21 Januari 1996. Kemudian George dengan Patty berpisah. Lalu George menikah lagi dengan Olivia Trinidad Alias pada tanggal 2 September 1978. Kematian George juga menggemparkan dunia. George tewas dengan cara ditusuk di rumahnya sendiri oleh orang tak dikenal pada tanggal 30 Desember 1999. Seluruh fans The Beatles di dunia pun merasa kehilangan atas tewasnya George Harrison.

3. Ringo Starr

Ringo Starr
Kemudian ada Ringo Starr. Ringo adalah drummer dari The Beatles. Perlu diketahui bahwa The Beatles pernah berganti ganti drummer sebelumnya. Dan Ringo adalah drummer terakhir The Beatles. Nama asli Ringo adalah Richard Starkey, Jr. Lahir di Liverpool, 7 Juli 1940. Selain bermain drum, Ringo sendiri sering menciptakan lagu. Contoh dari lagu ciptaan Ringo adalah "Dont Pass Me Bye" dan "Octopus's Garden". George menikah dengan Maureen pada tahun 1965. Lalu mereka cerai pada tahun 1975. Kemudian Maureen meninggal karena penyakit Leukimia pada tahun 1994. Lalu George menikah lagi dengan Barbara Bach pada 27 April 1981. Starr termasuk personel The Beatles yang masih hidup hingga sekarang. Dan masih menghibur fans fans dirinya.

4. Paul McCartney

Paul McCartney
Yang terakhir adalah sang fenomenal, Paul McCartney. Paul adalah bassist sekaligus vokalis dari The Beatles. Paul sendiri adalah pendiri dan pencetus grup The Beatles. Paul memiliki nama lengkap James Paul McCartney. Lahir di Liverpool pada 18 Juni 1942. Paul memang sudah memiliki bakat dibidang musik sejak sekolah. Paul sering menulis lagu bersama dengan kawannya, yaitu John Lennon. Talenta mereka dalam membuat musik memang tidak ada duanya. Kebanyakan lagu lagu The Beatles diciptakan oleh Paul. Paul McCartney menikah dengan Linda Eastman pada tahun 1969. Kemudian Linda tewas karena kanker payudara pada tahun 1998. Lalu Paul menikah dengan Heather Mills pada tahun 2002. Lalu mereka bercerai pada tahun 2006. Lalu Paul menikah lagi dengan Nancy Shevell di London pada 9 Oktober 2011. Paul juga tergolong sebagai personel The Beatles yang masih hidup hingga sekarang.

Naah setelah baca biografi dari personel The Beatles, gimana kalo kita lihat video klip The Beatles dulu.. Yuk ditonton :)


Video itu adalah penampilan terakhir dari The Beatles. Setelah penampilan itu The Beatles pun berpisah. Walaupun The Beatles telah tiada, namun karya nya masih kita nikmati hingga sekarang. 

Terimakasih, Salam Beatlesmania




You may also like

Tidak ada komentar: